Fakta-fakta Unik

•June 15, 2010 • 4 Comments

1. coca-cola dulu berwarna hijau

2. nama yang paling umum digunakan di
dunia adalah Mohammed

3. dalam bahasa inggris, semua nama
benua diawali dan diakhiri dengan
huruf vokal yang sama.

4. otot terkuat yang ada di badan kita
adalah lidah.

5. setiap orang di USA punya 2 kartu
kredit!

6. TYPEWRITER adalah kata terpanjang
yang dapat diketik dalam satu baris
tuts keyboard anda

7. perempuan ngedip dua kali lebih
banyak dari pada laki-laki.

8. menahan nafas tidak akan membuatmu
mati.

9. setiap manusia tidak dapat menjilat
siku tangannya sendiri.

10. kalau ada orang bilang ‘bless you’
setiap kali ada yang bersin karena
memang setiap kali kau bersin,
jantungmu berhenti satu milisecond.

11. secara fisik, setiap babi tidak
bisa melihat ke langit.

12. ucapkan “sixth sick sheik’s sixth
sheep’s sick” beberapa kali. nanti
anda akan mahir berbahasa inggris!

13. bersin terlalu keras dapat
mematahkan tulang iga, memutuskan
pembuluh darah di kepala atau leher
dan mengakibatkan kematian.

14. setiap raja dalam kartu remi
melambangkan raja-raja besar jaman
dahulu kala:
raja sekop – raja daud
raja kriting – alexander agung
raja hati – raja charlemagne
raja wajik – julius caesar

15. 111,111,111 x 111,111,111 =
12,345,678,987,654,321

16. kalau ada patung orang naik kuda
dan dua kaki depan kuda itu naik di
udara, itu tandanya orang itu mati
dalam perang.

17. kalau kaki kudanya cuma satu yang
diangkat berarti orang itu cuma
terluka dalam perang.

18. kalau semua kaki kudanya menjejak
tanah, berarti orang itu meninggal
karena sakit.

19. apa persamaan rompi anti peluru,
printer laser, tangga darurat dan
wiper mobil?
jawabannya: semua ditemukan oleh
perempuan! ha!

20. satu-satunya makanan yagn tidak
bisa busuk? jawaban : madu

21. buaya nggak bisa melet lidah.

22. siput bisa tidur selama 3 tahun

23. semua beruang kutub KIDAL!

24. American Airlines menghemat
$40,000 tahun 1987 dengan cara
mengurangi 1 buah olive dari setiap
piring salad yang mereka sajikan untuk
penumpang kelas 1.

25. indera perasa kupu-kupu ada di kaki

26. gajah adalah satu-satunya hewan
yang tidak bisa lompat

27. selama 4000 tahun belakangan ini,
jenis hewan yang dipelihara di rumah
cuma itu-itu saja.

28. rata-rata manusia lebih takut pada
laba-laba daripada kematian.

29. shakespeare menemukan
kata : “assassination” dan “bump”

30. dengan menggunakan cara mengetik
10 jari, STEWARDESSES adalah kata
terpanjang yang bisa diketik hanya
dengan jari-jari tangan kiri.

31. semut selalu jatuh ke kanan setiap
kali disemprot cairan anti hama

32. kursi listrik ditemukan oleh
seorang dokter gigi

33. jantung manusia dapat
menyemprotkan darah sejauh 30 kaki.

34. dalam 18 bulan, 2 ekor tikus bisa
punya lebih dari sejuta anak tikus!

35. memakai headphone selama satu jam
dapat menstimulasi perkembangan
bakteri dalam telinga sebanyak 700
kali lipat!

36. pemantik ditemukan sebelum korek
api.

37. setiap lipstik mengandung sisik
ikan.

38. seperti sidik jari, lidah manusia
pun mempunyai kontur yang berbeda-beda.

39. dan akhirnya, 99% orang yang baca
tulisan ini pasti mencoba menjilat
siku tangannya sendiri….

haha~ thx b4~


Definisi “Alay” (no offens)^^

•June 22, 2010 • 1 Comment

cuma wat have fun yaa..gw nulis ni blog bukan wat offensive..hehe peace all

Its All About ALAY Sebelumnya saya informasikan bahwa fakta-fakta yang akan saya paparkan berikut adalah termasuk kategori

RAHASIA TINGKAT TINGGI .

Saya bahkan membahayakan keselamatan saya sendiri demi mengungkapkan fakta ini . Tapi saya mengambil resiko tersebut karena biar bagaimanapun kenyataan ini harus disebarluaskan kepada masyarakat luas dengan harapan agar selalu waspada dan terutama menjaga keluarganya dari ancaman ALAY .

I. PENDAHULUAN ( SEJARAH DAN FAKTA ALAY )

Hingga kini masih gelap sejarah dan fakta tentang kaum ALAY , namun para sejarawan sepakat bahwa keberadaan kaum ini sudah ada sejak berabad-abad yang lalu . Gelapnya keberadaan kaum ini menurut para ahli karena hampir seluruh perdaban manusia enggan membicarakan mereka dikarenakan hanya akan membuang-buang waktu dan sebagian malah menganggap berbicara tentang kaum ALAY adalah tabu , sebagian lagi malah menganggap mereka menjijikkan sehingga tak ada yang pantas untuk dibicarakan. Oleh karena itu hingga saat ini bisa dikatakan tidak ada bukti sejarah atau naskah-naskah tertulis tentang ALAY, disamping tentu saja para ahli memang malas menulis tentang mereka …” ngapain ? kurang kerjaan amat ?! ” . Saya sendiripun sebenarnya malas menulis tentang kaum ALAY ini , kalaupun saya bersedia melakukannya itu lebih dikarenakan dorongan hati nurani agar fenomena ini tidak semakin meluas.

II. DEFINISI ALAY

Menurut susunannya , kata ALAY adalah terdiri dari 2 suku kata yaitu A dan LAY , Sebagian orang mengartikan ALAY sebagai Anak jabLAY .Ada juga yang mengartikan Anak LebAY , sementara sebagian lainnya mengartikan ALAY sebagai Anak LAYangan – sebagai sebutan untuk anak kampungan atau anak ndeso katro . Namun dari hasil penelitian lebih lanjut dapat disimpulkan bahwa kata ALAY adalah semacam sindiran atau ejekan yang berarti Amit-amit LA Yaw !!! Ini membuktikan bahwa sebenarnya masyarakat pun sudah jijik dengan keberadaan kaum ALAY ini.

III. KLASIFIKASI ALAY Meskipun tak banyak fakta yang bisa diungkap dari kaum ALAY ini . Namun dari hasil riset beberapa peneliti independen selama bertahun-tahun , dapat dijelaskan sedikit tentang ALAY sebagai berikut :

1.        Dalam teori evolusi yang diperkenalkan oleh Charles Darwin , dikenal adanya “the missing link “ yaitu fase yang hilang diantara proses evolusi dari primata menjadi manusia . Diperkirakan kaum ALAY inilah yang dimaksud dengan the “missing link” tersebut . Oleh karena itu memang agak susah mengkategorikan kelompok ALAY ini , apakah mereka manusia ataukah monyet ???

2.        Dalam strata masyarakat di India dikenal adanya kasta-kasta mulai dari brahmana, satria, sudra dan paria . Namun sebenarnya ada satu lagi kasta yang paling bawah “yang namanya tak boleh disebut “ karena dianggap bukan manusia . Kasta itu adalah ALAY yang kalau di India disebut ALAJ.

3.         Menurut fisikawan , ALAY terjadi karena proses aksi-reaksi dimana semakin keras aksi maka akan timbul reaksi yang sama kerasnya. Ya … bisa dibayangin gimana kalo mobil ngebut menghajar tembok … hasilnya pasti remuk , peot-peot dan bengkok di sana-sini ( mirip si ALAY )

4.         Menurut para botanist , ALAY adalah hasil persilangan dari pohon tomat , bambu dan batok kelapa . Makanya tak heran kalo para ALAY ini lembek ganjen , rai gedhek ( wajah anyaman bambu ) karena gak punya malu dan sekaligus keras kepala . Udah tau jelek  masih maksa aja.

5.         Menurut UFOlogist , kelompok ALAY ini datang dari planet lain . Namun mereka bukan dari kelompok ras yang berteknologi tinggi melainkan produk-produk cacat diantara para alien itu. Di planet asalnya kaum ALAY ini diburu dan dibunuh , namun sebagian dari mereka berhasil menyelematkan diri ke planet-planet lain termasuk bumi. Namun karena tidak menguasai teknologi tentu saja mereka tidak mengendarai UFO melainkan dilontarkan dengan alat semacam ketapel raksasa. Hanya sebagian yang selamat dengan transportasi semacam ini. Yang bisa bertahan hidup kebanyakan menjadi orang yang berbeda daripada yang lain ….. ( sekarang tahu kan kenapa ALAY lebih mirip orang aneh? )

6.         Menurut pakar konspirasi , kaum ALAY ini adalah hasil mutasi dari gen orang-orang yang berpakain normal kemudian mereka mengembangkan akal yang super kreatif sehingga mutasi gen tidak terkendali dan berefek negatif pada selera berpakaian mereka . Hal ini pernah ditayangkan dalam salah satu episode serial The X File yang terkenal itu . Tak heran kan , jangankan melihat si ALAY , baca tulisannya pun sudah bikin mual dan muntah.berikut contoh hasil penyimpangan genetik alay.

penyimpangan dari gaya retro

penyimpangan dari gaya tim baseball

penyimpangan gaya !@#%$^#$^@

7.        Salah satu petinggi KPK pernah mengatakan bahwa ALAY itu sama bahayanya dengan koruptor, mafia pajak dan makelar kasus . Karena ALAY ini jelas-jelas mengkorupsi dan mengkorosi nilai-nilai kemanusiaan dan estetika manusia.

8.         Dalam segi seni dan budaya pun kaum ALAY juga merambah . Tahukah anda jenis karya seni abstrak dan surealis yang pletat-pletot , aneh , ruwet dan gak jelas ? itu sebenarnya mengacu kepada ALAY .

9.         Dalam waktu dekat pemerintah berencana menyusun undang-undang peringatan tentang ALAY kepada masyarakat luas , sebagaimana yang terdapat pada bungkus-bungkus rokok . Bunyinya demikian : “ ALAY dapat menyebabkan gangguan kesehatan , kanker , tumor , stroke , impotensi , keguguran , cacat pada janin , wasir , kudisan , katarak bahkan kebutaan !!! “

10.      Menurut futurologist , ALAY itu adalah serangan gelombang pertama dari mesin-mesin masa depan . Sudah nonton film The Terminator 1,2 dan 3 ? Nah … meurut para ahli masa depan itu , para ALAY adalah prototype awal dari robot-robot yang akan menghancurkan umat manusia . Dan tentu saja karena masih proyek uji coba maka bentuknya masih peot-peot nacur-ancuran semacam itu . Tapi jangan khawatir , karena para ALAY ( atau robot generasi pertama ) ini otak dan kemampuan berpikirnya masih belum berkembang jadi tak ada yang perlu ditakuti dari mereka . Satu-satunya senjata yang anda perlukan jika berhadapan dengan mereka hanyalah “KESABARAN”.

11.          Sebenarnya masih banyak klasifikasi yang lainnya , namun tidak saya teruskan karena saya lihat diantara yang membaca blog ini sudah mulai ada yang mual-mual , sebagian rupanya sudah collapse sejak tadi .

IV. PENUTUP

Masih banyak yang akan ungkapkan , namun saya tidak punya banyak waktu untuk itu selain sejak tadi saya sebenarnya sudah lemas , gemetar , mata berkunang-kunang dan batuk beberapa kali , harap dimaklumi . Yang terakhir tulisan ini tidak bermaksud mendiskreditkan golongan atau kelompok tertentu . Jika sejak tadi saya berkali-kali saya menulis kelompok ALAY harap dimaklumi ( baca lagi poin III . 1 , ALAY menurut evolusionis ) .

Selain itu saya hanya ingin mengingatkan sebagaimana pada nenek moyang kita berwanti-wanti tentang kelompok ALAY ini . Seperti yang terdapat dalam peribahasa “ karena nila setitik – rusak susu sebelanga “ . Karena segelintir ALAY – rusak seluruh peradaban manusia !

NB : Jika tulisan saya ini telah sampai kepada anda , maka keberadaan dan keselamatan saya pun sudah tidak bisa diketahui .

Namun yang paling saya takutkan adalah jika mereka menangkap saya lalu membuat diri saya menjadi seperti mereka …. Ooohh …. Mereka telah datang …….. t….oooo….looo….n….gg …………………………………………………………………………………………………………………………………. . tRuz b3rjoe4nk kwand2 , s3l4matk4n um4t m4nuseey4 coz cm kmuw h4r4p4n t3r4khir quwh ………

haha..just for fun guys…

Wajah-wajah misterius dari Belmez

•June 17, 2010 • 2 Comments

Saya ingin menceritakan sebuah kisah yang sangat misterius. Jika kalian mendengarnya, mungkin kalian akan segera mengkaitkannya dengan paranormal activity, sesuatu yang tidak pernah dibahas di blog ini. Namun saya melihat sesuatu yang berbeda dari kisah ini yang membuat saya ingin menceritakannya kepada kalian.

Kisah ini adalah mengenai penampakan wajah-wajah aneh di sebuah rumah yang terletak di desa Belmez de la Moraleda, Spanyol. Mungkin sebagian dari kalian sudah pernah mendengarnya. Tapi mungkin banyak juga yang belum mendengarnya. Jadi kisah ini akan saya ceritakan kembali.

Saya menyebut tulisan ini “Wajah-wajah misterius dari Belmez”, kalimat yang cukup misterius. Bahkan saya bisa membayangkan kalimat ini digunakan oleh Agatha Christie untuk judul salah satu bukunya.

Baiklah, saya akan memulainya. Kisah ini bermula pada tanggal 23 Agustus 1971. Di desa yang saya sebutkan tadi, saya singkat saja dengan nama Belmez, hiduplah seorang perempuan separuh baya yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga. Namanya adalah Maria Gomez Camara. Ia memiliki seorang suami bernama Juan yang berprofesi sebagai petani.

Maria hanyalah seorang ibu rumah tangga yang sederhana. Penduduk sekitarpun mengenalnya sebagai tetangga yang baik.

Nah, pada tanggal itu, Maria sedang sibuk beraktifitas di rumahnya. Pada saat ia memasuki dapurnya, ia melihat sesuatu yang hampir saja membuatnya pingsan.

Di lantai dapurnya, ia melihat lukisan wajah seorang pria tergambar dengan sangat jelas !

Maria kaget bercampur ketakutan. Ia berani bersumpah kalau wajah itu tidak ada disana sebelumnya. Jadi, ia percaya bahwa ia sedang melihat manifestasi dunia roh.

Ketika berita tersebut terdengar kepada tetangga-tetangganya, seluruh desa menjadi gempar. Sekumpulan banyak orang berbondong-bondong menuju rumah Maria untuk melihat wajah menakutkan itu.

Wajah misterius itu terlihat seperti sebuah potret ekspresionis yang terlukis secara alamiah, seakan-akan Van Gogh baru saja mampir ke dapur Maria yang sederhana.

Semua takjub dengan apa yang dilihatnya.

Kalian tahu, tidak ada keluarga yang ingin ketenangan mereka terganggu. Coba bayangkan, orang banyak yang terus berdatangan, belum lagi perasaan aneh yang menghinggap karena tinggal bersama wajah tak dikenal di lantai dapur yang memandangmu dengan tatapan dingin.

Ya, akhirnya, keluarga Camara memutuskan untuk melakukan sesuatu. Enam hari setelah wajah itu muncul, Miguel, anak Maria, mengambil sebuah kapak, lalu membongkar lantai dapurnya. Setelah wajah tersebut hancur, ia menimpanya dengan semen. Nah, sekarang, kami semua bisa hidup tenang, pikirnya.

Keluarga Camara memang akhirnya berhasil hidup tenang. Tidak ada yang mengganggu istirahat mereka lagi. Tidak ada lagi perasaan aneh yang menghinggap.

Tapi…semuanya hanya berlangsung selama satu minggu. Pada tanggal 8 September, Maria masuk ke dapurnya lagi (tentu saja, ini kan aktifitas sehari-harinya) dan sekali lagi, seperti deja vu, wajah misterius itu kembali muncul.

kali ini, Maria melihat proses kemunculannya yang misterius. Perlahan-lahan, wajah itu terbentuk persis di tempat yang sama sebelumnya. Garis-garis wajahnya juga terlihat dengan jelas.

Sekarang, keluarga Camara benar-benar tidak bisa hidup tenang. Massa kembali berbondong-bondong datang ke rumahnya. Mereka ingin melihat “wajah dari dunia lain” itu. Berminggu-minggu lamanya wajah itu terlihat di lantai dapurnya. Miguel angkat tangan. Ia tidak mau lagi bersusah payah membongkar lantai dan menyemennya lagi. Jadi wajah itu dibiarkannya.

Setelah beberapa minggu, wajah itu berubah, seperti manusia yang bertambah tua, garis-garis di wajah itu mulai terlihat lebih memudar.

Nah, biasanya, ketika ada sebuah fenomena aneh yang terjadi di suatu tempat dimanapun di dunia, selalu ada smart guy yang bisa melihat kesempatan untuk melakukan sesuatu. Dalam kasus Belmez, smart guy tersebut adalah sang walikota sendiri. Ia melihat kesempatan untuk menjadikan rumah Maria sebagai atraksi untuk menarik wisatawan ke Belmez. Ia meminta lukisan wajah itu dipelihara.

Jadi figur wajah di lantai dapur Maria dipotong dan dibingkai. Lalu digantung di dekat cerobong. Miguel geleng-geleng kepala. Pikirnya, ah, ternyata saya harus menambal lantai itu lagi.

Jadi, sekarang kalian mulai bertanya-tanya dalam hati. Apakah yang sebenarnya terjadi ?

Biarkan saya menyelesaikannya. Setelah lantai itu dipotong, para sukarelawan menggali lebih dalam untuk mencari sesuatu yang mungkin bisa menjadi penyebab munculnya wajah aneh itu. Setelah menggali hingga kedalaman 2,7 meter, mereka menemukan sesuatu !

Bisakah kalian menebaknya ?

Saya berpikir dalam hati, perlukah saya ceritakan apa yang ditemukan oleh mereka ? ah, bercanda. Tentu saja, saya akan memberitahukannya kepada kalian.

Pada kedalaman 2,7 meter itu, mereka menemukan Tulang belulang manusia !

Sekarang, para penduduk semakin yakin bahwa kasus ini adalah paranormal activity. Tetapi penemuan ini ternyata tidak terlalu mengejutkan mereka. Soalnya mereka mengetahui sejak lama bahwa rumah Maria berdiri di atas tanah bekas kuburan !

Oke, tulang telah ditemukan dan dikuburkan dengan selayaknya. Para arwah sudah ditenangkan. Sekarang Maria, Juan, dan Miguel bisa hidup tenang.

Ups, nanti dulu.

Dua minggu kemudian, wajah yang lain kembali muncul tepat di sampung titik munculnya wajah pertama (dan kedua). Belum sempat Maria melakukan sesuatu atas wajah tersebut, dua minggu setelah itu, wajah berikutnya kembali muncul.

Sekarang ada dua wajah di lantai Maria. Total empat wajah telah muncul. Yang aneh adalah, muncul figur wajah-wajah kecil di sekeliling wajah keempat. Ini semakin menambah misterius persoalannya.

Maria menyerah. Ia membiarkan wajah itu bertebaran di rumahnya.

Setelah itu, wajah-wajah kembali bermunculan hingga ada sekitar 18 wajah di lantai rumah Maria. Ada wajah yang terlihat sedih, ada wajah yang hanya menatap dengan tatapan kosong. Ada wajah perempuan dan ada wajah pria.

Manifestasi masing-masing wajah bisa berbeda-beda. Satu wajah terlihat seperti wajah orang muda bagi satu orang. Tapi bagi orang lain, wajah itu bisa terlihat seperti orang tua. Kadang, sebuah wajah bisa muncul dan menghilang persis di hadapan mata para penonton.

Ya, Maria, Juan dan Miguel sekarang benar-benar menyerah. Jadi mereka memutuskan untuk hidup berdampingan dengan wajah-wajah itu.

Kalian pasti juga tahu kalau di Eropa, para penduduknya kebanyakan skeptis terhadap sebuah fenomena aneh. Demikian juga di Spanyol. Jadi selain turis, para penganut sekte dan pemuja alien, rumah Maria juga sering didatangi oleh para peneliti yang mencoba mencari penjelasan alternatif atas munculnya wajah-wajah aneh itu.

Banyak peneliti itu yang percaya bahwa fenomena tersebut hanyalah rekayasa Maria untuk mendapatkan keuntungan finansial. Namun pernyataan mereka tidak didukung oleh bukti yang meyakinkan.

Sebenarnya yang didapat Maria hanyalah sebuah dapur baru yang dibangun oleh pejabat setempat. Soalnya, saking banyaknya pengunjung, Maria tidak bisa lagi menggunakan dapur itu untuk memasak dan makan. Jadi pejabat lokal yang kasihan membuatkan dapur baru untuk mereka.

Peneliti lain, seperti Institute of Ceramics and Glass, bahkan ikut-ikutan meneliti wajah itu. Mereka membawa contoh sampel semen dari rumah Maria tempat wajah itu muncul dan menelitinya di laboratorium mereka yang canggih.

Di Lab tersebut, mereka mengadakan percobaan seperti Granulometric, Mineralogical dan Chemical (memang terdengar sangat scientfic). Hasilnya, tidak ada sisa-sisa cat yang ditemukan di sampel tersebut. Mereka tidak mendapatkan jawabannya.

Walaupun tidak ada bukti yang cukup, para peneliti terus menghajar Maria dengan pendapat-pendapat mereka. Misalnya, seorang skeptis bernama Luis Ruiz Noguez yang percaya bahwa Maria dengan suatu cara melukis wajah itu dengan menggunakan unsur Zinc, Timah dan Kromium. Dengan istilah-istilah kimia yang rumit, Luis menyimpulkan bahwa fenomena wajah Belmez hanyalah sebuah rekayasa.

Yang lain, walaupun tidak menggunakan istilah-istilah kimia, tetap mengatakan bahwa wajah – wajah itu adalah hasil lukisan Maria. Menurut mereka, efek wajah seperti itu bisa diciptakan dengan menggunakan cuka dan jelaga. Tapi sayang, mereka gagal mempraktekkan bagaimana Maria membuatnya.

Bahkan, bukan hanya dari para peneliti, tantangan terhadap fenomena ini juga datang dari para paranormal sendiri. Mereka percaya bahwa wajah itu adalah hasil lukisan setelah melakukan fotografi infrared. Sekali lagi, kelompok paranormal ini juga gagal memberikan bukti yang meyakinkan.

Bayangkan ! setelah mendengar usaha-usaha super rumit yang dilakukan oleh para peneliti, saya semakin mengagumi Maria. Betapa tidak, Jika Maria benar-benar merekayasa wajah itu, alangkah cerdasnya ia, karena ia berhasil membingungkan para ilmuwan-ilmuwan hebat itu.

Pada Februari 2004, Maria meninggal dunia di usia 85 tahun. Wajah-wajah itu masih ada di lantai rumahnya. Jika wajah itu adalah hasil rekayasa, maka itu berarti Maria telah merekayasa wajah itu selama 33 tahun.

Baiklah, sekarang kalian mulai bingung. Kalian mungkin akan bertanya kepada saya apakah wajah itu adalah hasil rekayasa atau bukan. Yang bisa saya katakan adalah, para skeptis tidak punya bukti yang kuat yang bisa menunjukkan bahwa wajah itu adalah hasil rekayasa. Bagaimana mereka menjelaskan wajah yang tiba-tiba muncul di hadapan mata para penonton ?

Beberapa misteri memang tidak atau belum dapat dijelaskan, dan saya tidak merasa perlu untuk mengetahui semua jawaban atas misteri di dunia ini. Untuk kasus Belmez, saya anggap misteri ini belum terpecahkan.

Suatu hari, jika kalian punya kesempatan untuk mengunjungi Spanyol, kunjungilah rumah Belmez dan katakan kepada penghuninya : “Las Caras ?”

Maka penghuninya akan menunjukkan kepada anda wajah-wajah yang termashyur itu. Dan saya akan memberikan sedikit tips untuk kalian jika kalian ditanya mengenai wajah apa yang ingin kalian lihat. Menurut rumor, setelah maria meninggal, wajahnya juga ikut muncul di salah satu bagian lantai rumah itu. Jadi minta padanya untuk menunjukkan kepada kalian wajah Maria Gomez Camara, seorang perempuan sederhana yang telah membuat desa kecil Belmez terlihat di peta dunia.

welcome to facts hunters blogs…

•June 14, 2010 • Leave a Comment

hehe..enjoy d content..

Alasan Sarjana Cerdas Tidak Mau Kembali ke Indonesia !!

•June 14, 2010 • Leave a Comment

Memprihatinkan, Para Sarjana Cerdas Indonesia Tidak Mau Kembali Ke Tanah Air, Kenapa?

Tanpa disadari, waktu terus berganti. Padahal, dibalik pergantian tahun itu, bangsa Indonesia tengah menghadapi persoalan serius. Jika dibiarkan, persoalan ini akan menimbulkan masalah besar pada jangka panjang.

Salah seorang sarjana Asia di MIT (Massachusetts Institute of Technology) yang menguji penemuan robotnya.

Bahkan, persoalan tersebut nyata ada di depan mata. Ironisnya, ini belum disadari oleh pemerintah dan masyarakat pada umumnya. Akibatnya, masalah ini terus berlarut-larut sehingga merugikan Indonesia.

Salah satu fenomena yang menonjol itu adalah semakin kuatnya kecenderungan orang pintar Indonesia yang mendapat gelar doktor dari luar negeri, memilih tinggal dan bekerja di luar negeri. Mereka adalah doktor-doktor terbaik lulusan Yale, Cranfield, Stanford, MIT dan lain-lain. Umumnya mereka bergelut di bidang ilmu eksakta dan engineering seperti teknik, fisika, matematika komputer, dan sejenisnya.

Tahun 2007 saja sekitar 20-an doktor Indonesia lulusan luar negeri memilih bekerja di Malaysia, 3 orang bekerja di Brunei, dan sekitar 5 orang di Singapura. Setiap tahun Depdinkas dibanjiri permintaan para doktor yang sudah selesai ikatan dinas untuk diizinkan bekerja di luar negeri. Padahal untuk “mencetak” seorang doktor di perguruan tinggi bergengsi di luar negeri, biaya yang dibutuhkan lebih dari $30 ribu per tahun.

Ada beberapa alasan mengapa eksodus terjadi:
Pertama, Remunerasi. PTN tempat mereka bekerja sebelumnya tidak mampu memberikan remunerasi yang layak. Sementara gaji mereka di Malaysia sekitar Rp 50 juta per bulan, belum termasuk fasilitas perumahan dan pendidikan gratis untuk anak mereka.

Kedua, Tantangan pengembangan ilmu. Banyak dari mereka yang butuh situasi kerja yang benar-benar membawa tantangan. Mereka ingin sekali agar ilmu yang mereka dapatkan benar-benar dapat didayagunakan secara optimal. Malaysia dan negara lain mampu menghadirkan hal tersebut, salah satu contohnya adalah Malaysia saat ini telah mengembangkan Pusat Biotech Valley di Petaling Jaya, Kuala Lumpur, semacam Silicon Valley di Amerika Serikat.

Indonesia juga terancam kehilangan generasi cerdas dan brilian, karena sebagian besar anak-anak cerdas peraih penghargaan olimpiade sains internasional memilih menerima tawaran belajar dari berbagai universitas di luar negeri, terutama Singapura.

Pemerintah hanya memberikan fasilitas masuk perguruan tinggi negeri tanpa tes dan siswa bersangkutan dijanjikan akan diberikan beasiswa. Sementara Singapura lebih agresif dengan memburu siswa-siswa brilian ke sejumlah sekolah di Indonesia lewat agen yang tersebar di sejumlah kota, seperti Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Siswa-siswa brilian itu dijanjikan fasilitas yang menggiurkan. Selain beasiswa, siswa cerdas juga ditawari subsidi biaya kuliah (tuition grant) dari Pemerintah Singapura sebesar 15.000 dollar Singapura (sekitar Rp 112,5 juta per tahun), atau pinjaman bank tanpa agunan untuk biaya kuliah. Jika siswa mengambil pinjaman bank, cicilan pinjamannya dibayar setelah mereka bekerja.

Sekitar 250-300 siswa cerdas Indonesia setiap tahun pergi ke Singapura untuk kuliah di perguruan tinggi seperti Nanyang Technological University, National University of Singapore, dan Singapore Management University. Dari total pelajar dan mahasiswa Indonesia di Singapura sebanyak 18.341 orang, sekitar 5.448 orang di antaranya sedang mengambil S-1, S-2, dan S-3 di berbagai program studi. Singapura menargetkan merekrut 150.000 mahasiswa asing hingga tahun 2015.

Harus ada kebijakan terobosan untuk mempertahankan siswa-siswa cerdas dan brilian tetap menjadi aset Indonesia. Mereka memang perlu mengembangkan ilmu ke berbagai universitas terkemuka di dunia, namun harus diciptakan kondisi yang mendukung agar mereka bergairah kembali ke Tanah Air untuk mengabdikan ilmunya untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Presiden Teladan, Presiden Termiskin Dunia

•June 14, 2010 • 1 Comment

Semoga ini menjadi bahan renungan kita, terutama orang kalangan atas pejabat dan menteri!!

Presiden Iran saat ini: Mahmoud Ahmadinejad, ketika di wawancara oleh TV Fox (AS) soal kehidupan pribadinya:


“Saat anda melihat di cermin setiap pagi, apa yang anda katakan pada diri anda?”
Jawabnya: “Saya melihat orang di cermin itu dan mengatakan padanya:
“Ingat, kau tak lebih dari seorang pelayan, hari di depanmu penuh dengan tanggung jawab yang berat, yaitu melayani bangsa Iran .”

Berikut adalah gambaran Ahmadinejad yang belum tentu orang ketahui, dan pasti yang membuat orang ternganga dan terheran-heran :

1. Saat pertama kali menduduki kantor kepresidenan
Ia menyumbangkan seluruh karpet Istana Iran yang sangat tinggi nilainya itu
kepada masjid2 di Teheran dan menggantikannya dengan karpet biasa yang mudah dibersihkan.

2. Ia mengamati bahwa ada ruangan yang sangat besar untuk menerima dan menghormati tamu VIP,
lalu ia memerintahkan untuk menutup ruang tersebut dan menanyakan pada protokoler
untuk menggantinya dengan ruangan biasa dengan 2 kursi kayu, meski sederhana tetap terlihat impresive.

3. Di banyak kesempatan ia bercengkerama dengan petugas kebersihan di sekitar rumah dan kantor kepresidenannya.

4. Di bawah kepemimpinannya, saat ia meminta menteri2 nya untuk datang kepadanya
dan menteri2 tsb akan menerima sebuah dokumen yang ditandatangani yang berisikan arahan2 darinya,
arahan tersebut terutama sekali menekankan para menteri2nya untuk tetap hidup sederhana
dan disebutkan bahwa rekening pribadi maupun kerabat dekatnya akan diawasi,
sehingga pada saat menteri2 tsb berakhir masa jabatannya dapat meninggalkan kantornya dengan kepala tegak.

5. Langkah pertamanya adalah ia mengumumkan kekayaan dan propertinya yang terdiri dari Peugeot 504 tahun 1977,
sebuah rumah sederhana warisan ayahnya 40 tahun yang lalu di sebuah daerah kumuh di Teheran.
Rekening banknya bersaldo minimum, dan satu2nya uang masuk adalah uang gaji bulanannya.

6. Gajinya sebagai dosen di sebuah universitas hanya senilai US$ 250.

7. Sebagai tambahan informasi, Presiden masih tinggal di rumahnya.
Hanya itulah yang dimilikinyaseorang presiden dari negara yang penting baik secara strategis, ekonomis, politis,
belum lagi secara minyak dan pertahanan.
Bahkan ia tidak mengambil gajinya, alasannya adalah bahwa semua kesejahteraan adalah milik negara dan ia bertugas untuk menjaganya.

8. Satu hal yang membuat kagum staf kepresidenan adalah tas yg selalu dibawa sang presiden tiap hari selalu berisikan sarapan;
roti isi atau roti keju yang disiapkan istrinya dan memakannya dengan gembira,
ia juga menghentikan kebiasaan menyediakan makanan yang dikhususkan untuk presiden.

9. Hal lain yang ia ubah adalah kebijakan Pesawat Terbang Kepresidenan,
ia mengubahnya menjadi pesawat kargo sehingga dapat menghemat pajak masyarakat dan untuk dirinya,
ia meminta terbang dengan pesawat terbang biasa dengan kelas ekonomi.

10. Ia kerap mengadakan rapat dengan menteri2 nya untuk mendapatkan info tentang kegiatan dan efisiensi yang sdh dilakukan,
dan ia memotong protokoler istana sehingga menteri2 nya dapat masuk langsung ke ruangannya tanpa ada hambatan.
Ia juga menghentikan kebiasaan upacara2 seperti karpet merah, sesi foto, atau publikasi pribadi,
atau hal2 spt itu saat mengunjungi berbagai tempat di negaranya.

11. Saat harus menginap di hotel, ia meminta diberikan kamar tanpa tempat tidur yg tidak terlalu besar
karena ia tidak suka tidur di atas kasur, tetapi lebih suka tidur di lantai beralaskan karpet dan selimut.
Apakah perilaku tersebut merendahkan posisi presiden?
Presiden Iran tidur di ruang tamu rumahnya sesudah lepas dari pengawal2nya yg selalu mengikuti kemanapun ia pergi.
Menurut koran Wifaq, foto2 yg diambil oleh adiknya tersebut,
kemudian dipublikasikan oleh media masa di seluruh dunia, termasuk amerika.


12. Sepanjang sholat, anda dapat melihat bahwa ia tidak duduk di baris paling muka

13.      Bahkan ketika suara azan berkumandang,
ia langsung mengerjakan sholat dimanapun ia berada meskipun hanya beralaskan karpet biasa

14. baru-baru ini dia baru saja mempunyai Hajatan Besar Yaitu Menikahkan Puteranya. Tapi pernikahan putra Presiden ini hanya layaknya pernikahan kaum Buruh. Berikut dokumentasi pernikahan Putra Seorang Presiden.


Mudah-mudahan di pemilu yang akan datang kita akan memiliki Presiden seperti itu